Minggu, 27 Desember 2015

cara membuat Artikel di blog gratisan

Langkah-langkah membuat artikel di blog

  Pada pembahasan sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara membuat blog gratis di blogger, nah pada kesempatan kali ini blog katak cebol akan membahas mengenai cara membuat artikel di blog gratisan seperti blogspot.co.id. bagai mana caranya ? langsung saja perhatikan langkah berikut ini :

1.pilih entry baru atau bisa juga dengan mengklik pada menu paling atas yang bergambar seperti pensil


  perhatikan gambar yang saya lingkar

2. Mulai mengisi postingan atau artikel
  setelah kalian mengklik menu entry baru tadi maka tampilan yang akan timbul seperti gambar dibawah ini

  pada gambar di atas saya sudah memberikan gambar panah kesamping dan kebawah. untuk panah yang mengarah kesamping itu merupakan judul artikel yang akan kita tulis. Nah untuk panah yang mengarah kebawah merupakan isi dari artikel yang akan kalian buat natinya.
Note : Buatlah artikel yang sesuai dengan judul artikel yang akan kalian buat  agar nantinya pengunjung blog kalian tidak kecewa dengan artikel kalian.

3. Publikasikan artikel
  Setelah selesai dalam mebuat artikel langkah selanjutnya yaitu mempublikasikan artikel kalian agar nantinya bisa dibaca oleh orang lain yang mengunjungi artikel kalian nantinya.
pada gambar dibawah ini akan saya jelaskan sedikit mengenai maksud dari menu Publikasikan, Simpan dan Pratinjau. 
  • Publikasikan : Untuk membagikan artikel ke publik atau pengunjung (lihat lingkaran berwarna Hitam)
  • Simpan  : Untuk menyimpan artikel ke draft, menu ini tidak akan mempublikasikan artikel kalian (lihat lingkaran berwarna Biru)
  • Pratinjau : Untuk melihat Tinjauan artikel, ini agar kalian bisa melihat sendiri bagaimana tulisan kalian nanti akan tampil diinternet (lihat lingkaran berwarna Merah)
4. Berilah Label Tulisan
  Label bertujuan untuk Menyusun artikel kalian dan mempermudah pengunjung untuk mencari artikel mengenai  pembahasan terkait dengan artikel sebelumnya
 Label ini sebaiknya dibuat sebelum kalian mempublikasikan tulisan kalian.

5. Jadwalkan Penerbitan Tulisan
  Apabila kalian terlalu banyak ide yang akan kalian tuangkan pada hari yang sama atau kalian pada hari itu bisa membuat sekitar 2 atau lebih artikel. Namun, kalian tidak ingin mempublikasikanya pada saat yang bersamaan dengan tujuan agar pengunjung blog kalian akan mengunjunginya kembali pada keesokan harinya maka kalian bisa menjadwalkan penerbitan tulisan kalian pada hari berikutnya meskipun pembuatan artikel tersebut di hari yang sama dengan mengklik menu jadwal seperti gambar berikut ini :
Butlah Tanggal berapa akan dipublikasikan artikel kalian tersebut.

6.Selesai

 Sekian artikel Blog Katak Cebol yang membahas mengenai Cara Mebuat Artikel di Blog gratisan. Apabila dari kalian ada yang belum mengerti atau paham dengan tutorial ini bisa dimuat di kolom komentar dibawah.
Terima kasih atas kalian yang sudah berkunjung. ikuti terus ya artikelnya Blog Katak Cebol .

0 komentar:

Posting Komentar